Selama Tahun 2018, HDCI Sumbang 125 Ambulans

Rasa solidaritas yang tinggi dari seluruh anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Indonesia ditunjukan dengan menyumbang 125 unit Ambulans untuk Puskesmas dan rumah sakit yang ada di 56 Pengda HDCI di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan bukan untuk berpamer diri, tetapi sudah menjadi kewajiban rutin yang sudah menjadi bagian dari CSR HDCI.
Ha ini ditegaskan oleh Ponty Tandean, selaku Ketua Bidang Usaha HDCI ketika ditemui otogenik.com di sela-sela peluncuran produk aksesoris jam dan gelang STRAPS di Jakarta belum lama ini. “Dari masing-masing Pengda HDCI menyumbangkan 2-3 ambulans kepada puskesmas atau rumah sakit di wilayahnya mereka masing-masing. Penyerahan ini sudah dilakukan sejak awal tahun hingga akhir tahun 2018 ini,” tukas Ponty.
Bukan hanya itu saja, lanjut Ponty, kegiatan CSR HDCI lainnya di tahun 2018 adalah membangun 18 masjid dan merenovasi 3 gereja di wilayah Surabaya. “Kegiatan CSR ini merupakan sumbangsih dari sumbangan seluruh anggota HDCI yang terpanggil hatinya untuk membantu sesame,” papar Ponty.
Ponty menjelaskan, selain menggelar kegiatan CSR, HDCI setiap tahunnya juga selalu melaksanakan lima event besar di Indonesia. Dan untuk tahun depan yang rencananya akan dibuka pada bulan Mei 2019 usai Hari Raya Idul Fitri 1440 H di kota Semarang sebagai kota pertama. “Kemudian dilanjutkan di kota Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan di wilayah Sumatera,” imbuh Ponty.
Sementara itu, sebagai klub motor besar dan eksklusif, STRAPS Indonesia yang merupakan produk gelang buatan tangan (handmade), tali jam dan aksesoris terlengkap di seluruh dunia berkolaborasi dengan HDCI. “Saat itu, pertama kalinya, STRAPS diminta untuk membuat sesuatu yang berbeda untuk aksesoris yang dapat dipakai oleh para bikers, yang kemudian membawa STRAPS menjalankan kolaborasi ini secara terus menerus hingga saat ini dengan HDCI,” jelas Yanto Chou selaku Founder dan bertindak sebagai General Manager STRAPS Indonesia.
Yanto mengaku merasa gembira dapat menghadirkan produk aksesoris yang berkualitas apalagi dirinya melihat peluang yang masih besar di pasar aksesoris jam tangan dan gelang di Indonesia. “Berkembangnya gaya hidup masyarakat modern yang ikut menumbuhkan peluang bisnis di pasar aksesoris jam tangan dimana masyarakat tak lagi sekedar menilai bahwa sebuah jam tangan hanya sebagai alat penunjuk waktu semata tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup,” papar Yanto.
STRAPS sendiri dibentuk dengan slogan ‘Design Your Watch’, dimana merupakan semua hal yang dapat mempercantik jam tangan konsumen, tanpa merusaknya, meliputi tali jam, buckle pin, gelang steel ataupun leather. Dan kiprah STRAPS hingga saat ini telah diakui sebagai penyedia tali jam dan leather bracelet terlengkap yang ada di pasar Indonesia, dimana STRAPS menyediakan tali jam berbahan besi, nylon, leather, perlon, jeans, batik, stingray, phyton hingga crocodile dengan ukuran mulai dari 14mm sampai dengan 28mm.
Tak hanya tali jam, STRAPS juga menghadirkan deretan koleksi gelang handmade (buatan tangan manusia) diantaranya Western Horoscope, Chinese Horoscope, Leopard Edition, Skull Edition, HDCI Edition dan bayak model lainnya yang dibuat dengan design in house.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *