Eric Montolalu: Berharap ETCC Tahun 2019 Lebih Kompetitif

Adrenalin balapan ETCC (European Touring Car Championship) banyak mempengaruhi para pembalap lain yang tampil diluar ETCC untuk ambil bagian di dalamnya. Seperti yang dilakukan Eric Montolalu yang turun di Kelas Promosi ETCC 2000 di Sirkuit BSD Gran Prix belum lama ini. Sebelumnya, Eric turun di STC (Super Touring Car Championship) akhirnya terjun di ETCC 2000.
“Pada seri terakhir (Ke-7) di Sirkuit BSD Gran Prix kali ini, aku turun di ETCC 2000 Promosi, karena mobil andalanku yang turun di ETCC 3000 Master mengalami masalah saat di Seri VI lalu di Sirkuit Sentul. Karena itu, di seri terakhir ini aku pakai mobil pinjaman mobil dari teman satu tim,” kilah Eric yang tergabung dalam Tim ABM Motorsports.
Eric mengakui, turun di ETCC sangat kompetitif karena pertarungan dari mobil-mobil eropa, dibandingkan dengan kelas lainnya. Kemampuan mobil yang seimbang dan skill pembalap yang mumpuni, membuat persaingan di ETCC cukup ketat dan sportif.
“Begitu juga dengan regulasinya, sejauh ini saya melihat regulasi ETCC cukup fair, mementingkan kebutuhan pembalap, hubungan dengan semua pembalap maupun tim cukup baik sangat bersifat kekeluargaan. Setiap pembalap dan tim sudah dianggap seperti keluarga sendiri, dan bila ada permasalah baru yang timbul, selalu dipecahkan bersama,” tukasnya.
Untuk tahun depan, Eric berharap balapan ETCC dapat berjalan lebih kompetitif lagi, hingga suasana pertandingan menjadi lebih seru dan sportif. Dan kemungkinan Eric akan focus di ETCC 3000 Master daripada kelas lainnya yang saat ini dikutinya. “Tetapi semuanya tergantung dari keputusan tim, aku ikut saja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *