Inilah Kisah Dua Petualang Menjelajahi 70 Negara Dan Pulau Papua

Ada yang menarik dari pameran sepeda motor kelas premium bertajuk ‘Sobat Riders’ yang digelar oleh Adira Finance dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-28 di salah satu mall di Jakarta Selatan, yaitu menghadirkan dua pembalap “gaek” yaitu Alexander Lunardi yang telah mengarungi 70 negara dan 7 Benua, serta Youk Tanzil yang menjelajahi Pulau Papua.
Alexander Lunardi, kini telah berusia 70 tahun, yang mengaku mulai belajar moge (motor gede) pada usia 40 tahun, menceritakan pengalamannya melalang buana dengan sepeda motor mengelilingi 70 negara, 7 benua yang ditemani oleh istri tercintanya, Ida Purwaningsih.
“Semua saya lakukan berdua dengan istri karena motto hidup saya ‘Do what I love, and share with my love’ , jadi kemanapun ya pasti berdua,” papar Pria yang telah meluncurkan bukunya yang berjudul ‘Ride With Love’ baru-baru ini.
Sementara itu, Youk Tanzil yang merupakan penggagas Ring of Fire Adventure. Menceritakan pengalamannya dalam menjelajah pulau Papua beberapa waktu lalu. Youk yang dalam kesempatan ini hanya berangkat sendiri tanpa keluarga seperti biasanya, berbagi cerita keindahan panorama dan keramahan masyarakat Papua melalui sebuah video perjalanan yang dibuatnya.
Dalam video Youk memperlihatkan juga jalan Trans Papua yang sudah selesai dan yang masih dibangun begitu juga dengan adanya Tol Laut yang saat ini sudah lebih memudahkan transportasi masyarakat Papua.
“Selain menikmati apa yang telah Tuhan ciptakan di bumi Papua dengan segala keindahan dan keramahannya, saya dedikasikan perjalanan ini untuk Pemerintah Indonesia. Ternyata benar Trans Papua dan Tol Laut itu ada,” ungkap Youk Tanzil, yang juga sempat menerima penghargaan sebagai orang luar Papua pertama yang melintas Trans Papua dari Pemerintahan setempat.
Selama perjalanannya, daerah yang paling disukai Youk adalah gunung Mutis, karena bentuk daerahnya serta pohonnya persis seperti yang terdapat di film Harry Potter. Youk Tanzil sendiri berhasil menjelajahi Jayapura – Sorong selama 34 hari dengan menempuh jarak sejauh 3.360 km.
Gelaran ‘Sobat Riders’ yang digelar oleh Adira Finance ini sukses memberikan banyak manfaat bagi pecinta otomotif dan pengunjung Pondok Indah Mall 2 tempat berlangsungnya perhelatan ini. Selain menampilkan beragam motor premium berbagai talkshow juga dihadirkan dan juga berbagai program pembiayaan sepeda motor.
“Kami juga merasa surprise, karena selama pameran dari tanggal 12-18 November, pembiayaan Adira Finance berhasil menembus lebih dari 100 hot prospect. Ini membuktikan motor premium di atas 250 cc sudah mulai diminati masyarakat. Dan tahun depan, kami akan mengembangkan pembiayaan untuk motor di atas 250 cc,” pungkas Andy Sutanto, selaku Wakil Direktur Pembiayaan Roda Dua Adira Finance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *