Pasti Digelar Di Sirkuit BSD, Founder ETCC Beri Masukan Mujarab

Dalam pelaksanaan ISSOM 2018 Seri VI yang akan dilaksanakan di Sirkuit BSD 27-30  Oktober mendatang, salah satu founder dari ETCC (European Touring Championship Car), Andre Dumais berharap lebih baik lagi dibandingkan dari tahun lalu.Karena itu, ia pun memberikan masukan-masukan untuk menutupi kekurangan dari pelaksanaan tahun lalu.

“Pastinya perbaikan di Sirkuit BSD, perlu adanya timbangan untuk menimbang bobot mobil yang berlaga di ETCC 2000 dan 3000. Kalau tidak ada timbangan kita tidak bisa melakukan penilaian obyektif, berbeda dengan kelas lainnya,” tukasnya ketika ditemui di Sirkuit Sentul belum lama ini.

Bukan hanya itu saja, lanjut Andre, pembenahan di sektor lainnya untuk akan terus dibenahi. “Terutama untuk para media yang akan mengambil gambar, tahun lalu beberapa keluhan disampaikan, mereka sedikit kesulitan mencari posisi untuk mengambil gambar yang bagus,” ungkapnya.

Menyinggung persaingan ETCC 2000 dan 3000 di Seri V ini, Andre mengaku sangat puas, karena persaingannya yang semakin ketat untuk memperebutkan juara nasional. Terutama di kelas Promosi dan Novice yang hingga seri ke-5 ini belum dapat dipastikan siapa juaranya, karena harus menunggu hingga seri terakhir nanti.

“Persaingan mobil-mobil eropa juga sangat ketat, tidak seperti tahun lalu BMW dan Mercedes Benz mendominasi ETCC 2000 dan 3000, tetapi kini juga sudah ada mobil eropa lainnya yaitu Peugeot yang tampil cukup bagus dengan pembalap-pembalap handalnya,” imbuhnya.

Andre juga berharap, siapapun nantinya yang akan menjadi juara di kelasnya masing-masing, tidak cepat puas diri dan merasa angkuh. Namun terus mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi persaingan-persaingan yang semakin ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *