Menginjak Usia Ke-14, Komunitas KIA Picanto Gelar JamNas 2018

Dalam rangka memperingati 14 tahun keberadaannya di kancah otomotif nasional, PiCA mengadakan sebuah kegiatan yang bertajuk Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2018 (JamNas PiCA 2018), yang mengusung tema “Nyawiji ing Tawangmangu” akhir pekan lalu.
Sesi utama atau main-event JamNas Pica 2018 berlangsung selama 3 hari, pada hari Jumat hingga Minggu, 7 s.d. 9 September 2018 dan berlangsung di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Dari sejumlah titik keberangkatan, para PiCAers (sebutan bagi anggota PiCA), bersama-sama menempuh rute turing menuju hotel Jawa Dwipa sebagai lokasi JamNas PiCA 2018 di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.
Para PiCAers mendapat tambahan pengalaman saat bersama-sama melintasi rute touring dalam group-group kecil, dapat mempraktekkan pola berkendara yang santun serta mengutamakan safety and defensive driving saat melintasi berbagai kondisi jalan yang cukup menantang menuju lokasi JamNas tersebut.
Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Pekanbaru – Riau, Serang – Banten, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang – Madura dan Bali.
“Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu SATU. Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat,” tukas Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *