Pereli Daerah Panaskan Tanah Paramount Land Serpong

Kejuaraan Terbuka untuk pereli dari daerah Merdeka Sprint Rally 2018 putaran ke-2 berlangsung sengit di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong pada Sabtu dan Minggu kemarin (11-12/8). Kejuaran nasional ini sendiri diselenggarakan oleh Banteng Motorsport bekerjasama dengan IMI DKI.

Ratusan pereli baik lokal dan nasional papan atas meramaikan event tersebut. Bahkan Sean Gelael, pembalap F2 turun sebagai pereli dengan Mitsubishi Evo X, didampingi navigator Deden. Tidak ketinggalan pembalap senior seperti Ricardo Gelael dan Chepot Haniwiano juga ambil bagian di kelas MI (kelas utama).

Sama seperti pada putaran ke-1, ada 11 kelas yang dipertandingkan, di antaranya terbaik atas 4 group Sedan 4WD, Sedan 2WD, R (RC), dan Jeep yang mencakup M1, M2, F1, F2, F3, R1, R2, R3, J1, J2, dan J3.

Balapan dimulai dari Times-Square serta finish di sirkuit Paramount Land, dengan total jarak SS keseluruhan 15,2 km yang terbagi dalam 4 SS.

Hal yang berbeda pada event kali ini, pihak penyelenggara memberikan sajian sprint rally dengan kemasan suatu sub event Banteng e-Sport Championship Dirt Rally Time Attack bersama @GT SIM.id. Dengan perangkat simulator canggih menantang para driver dan para pereli untuk berlomba adu skill di lintasan gravel virtual dengan 1 kali shakedown dan 2 kali full course (full SS).

“Kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kejuaraan Terbuka Daerah dan sekaligus Kejurnas Sprint Rally di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong sebagai kegiatan positif bagi anak muda dan sekaligus bentuk komitmen kami dalam mendukung kemajuan otomotif di tanah air dalam menghasilkan bibit-bibit muda di sprint rally,” kata Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land,

Kejuaraan Terbuka Daerah Sprint Rally 2018 di sirkuit Paramount Land digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73. Pemilihan lokasi balapan di sirkuit Paramount Land karena memiliki lokasi yang strategis dan favorit di kalangan pembalap, sering digunakan dalam beberapa event otomotif nasional.

“Kami berharap event ini dapat diselenggarakan selanjutnya, semua stakeholder dapat saling mendukung dan meningkatkan kebersamaan dalam penyelenggaraan dan unsur safety (keselamatan) itu menjadi paling utama,” tukas Bimo Pradikto, Ketua Ketua Harian IMI DKI Jakarta.(nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *