Dua Motor Bebek ini Pernah Jadi Besutan Jokowi

Beberapa waktu lalu jagad maya heboh saat Presiden Joko Widodo nyemplak motor custom berbasis mesin Royal Enfield 350. Bukan cuma menaiki, bahkan orang nomor satu di negeri ini membelinya seharga Rp 140 juta.

Motor yang dibeli Jokowi tersebut bergaya Chopperland berwarna emas, hasil garapan. bengkel Elders Garage.

Usut punya usut, ternyata suami Iriana Jokowi ini bukan cuma koleksi motor custom atau motor besar, tapi juga motor rakyat, alias skutik. Barangkali belum banyak yang tahu jika sebelum memboyong Chopperland, Jokowi punya tunggangan bebek dan matik.

Buktinya, menurut Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan oleh Jokowi pada 31 Desember 2014, Jokowi memiliki dua motor Yamaha yaitu Mio tahun 2008 dan Vega tahun 2001.

”Mio dan Vega yang sudah bertahun-tahun dimiliki Jokowi adalah bukti bahwa motor Yamaha awet, tahan lama dan selalu dicintai,” ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mio muncul pertama kali tahun 2003. Hingga saat ini lebih dari 5 juta unit telah terjual ke konsumen seluruh Indonesia.

Hobi Jokowi terhadap sepeda motor ini rupanya juga menular ke putranya,Gibran Rakabuming. Anak sulung dari 3 bersaudara ini ternyata juga punya koleksi motor custom.

Hanya saja ayah dan anak ini berbeda aliran dalam konsep custom. Gibran lebih memilih motor bergaya balap klasik khas Britania Raya dengan basis mesin Honda CB125. Motor berwarna biru muda ini dikerjakan oleh bengkel Rich Richie Ride Garage, Solo.(HM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *