Legenda Suzuki Jimny, Terpilih Sebagai Mobil Terfavorit Di GIIAS 2018

Selama perhelatan GIIAS 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menampilkan belasan mobil terbaiknya yang salah satunya adalah legenda Suzuki Jimny berhasil menjadi pemenang pertama untuk kategori Special Exhibit Passanger Car.

Dan hanya di GIIAS 2018 ini saja, Jimny hadir dengan kemasan yang lebih modern namun tetap terkesan retro dengan warna Jungle Green dan Kinetic Yellow sehingga animo pengunjung saat bertandang ke booth Suzuki semakin tinggi.

“Suzuki Jimny yang kami pasarkan sekitar awal tahun ini (2018) hanya tersedia 88 unit dan semuanya sudah ludes terjual. Kami display kembali di GIIAS ini, untuk melihat respon dari masyarakat apakah banyak yang berminat dengan Jimny atau tidak. Kalau jumlahnya lumayan, kami akan mencoba untuk memasarkannya kembali di tanah air,” imbuh  Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research SIS.

Suzuki Jimny generasi ketiga ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang dengan banderol Rp 285 juta (on the road Jabotabek). Terdapat dua pilihan warna, yaitu Superior White dan Bluish Black 3.

Jimny memiliki dimensi yang cukup kompak, dengan panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.705 mm. Jarak pijaknya adalah 1.365 mm.

Mesinnya mengadopsi M13A berkapasitas 1.328 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 80 Tk pada 5.500 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dengan pilihan penggerak 4WD-L, 4WD, dan 2WD.

Dan dari segi keselamatan, Jimny dilengkapi pengereman ABS, dual SRS airbags, collapsible steering column, dan side impact beam.

Sementara itu, selain Jimny terpilih sebagai mobil favorit pengunjung, Suzuki juga berhasil meraih juara kedua booth terfavorit di ajang GIIAS Awards untuk kategori ukuran 1000 – 2000 sqm. Konsep “Urban Sporty Gear” nan dinamis yang disematkan pada booth Suzuki berhasil menjadi magnet bagi para pengunjung selama GIIAS 2018..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *