LOADING

Type to search

Berita Nasional

Luncurkan 4 Produk, Eneos Optimis Pangsa Pasar Pelumas Meningkat

Ryan 5 days ago
Share

Populasi kendaraan bermotor setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini tentu membuat kebutuhan akan produk pelumas yang berkualitas menjadi ikut meningkat.

Melalui temu media yang dilangsungkan di salah satu hotel di Kemayoran baru-baru ini, Nippon Oil Indonesia melalui merek pelumas ENEOS meluncurkan rangkaian produk pelumas mesin yang modern serta ramah lingkungan, yaitu: Eneos Motor Oil 5W-30 SN, Eneos MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN, ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 (kemasan 1L) dan ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 (kemasan 1L).

Diluncurkannya 4 produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan pelumas mesin yang sesuai dengan kendaraannya, terlebih untuk mobil baru dengan mayoritas kapasitas mesin 1000-3000cc serta pengunaan motor matic 150cc ke atas yang semakin meningkat dan membutuhkan ukuran pelumas lebih besar. Oleh karena itu, performa mesin yang optimal adalah kunci utama kenyamanan berkendara.

Tampil sebagai pembicara dalam acara press conference ENEOS adalah Jemi Setiawan selaku Deputy Manager Nippon Oil Indonesia, Osamu Yamamoto selaku President Director Nippon Oil Indonesia, Akihiro Ohashi selaku Vice President Director Nippon Oil Indonesia dan Bagus Herry Prasetyo selaku Head of Sales & Marketing Dept. Nippon Oil Indonesia.

“Selain memenuhi keinginan dari konsumen akan pelumas yang berkualitas, kami juga menargetkan pangsa pasar meningkat menjadi 4% di tahun 2019. Sedangkan di tahun 2018 ini, pangsa pasar kami baru 2%,” tukas Jemi.

Ketika disinggung mengenai masalah peraturan Euro 4, Jemi menuturkan bahwa ketika semua peraturan pemerintah sudah sesuai, kami akan segera mengikuti hal tersebut. “Produsen mobil pun akan berkoordinasi dengan perusahaan pelumas ketika Euro 4 sudah berlaku, dan kami juga sudah mulai mengembangkan jenis pelumas tersebut,” papar Jemi.

Sementara itu, Akihiro Ohashi menjelaskan, ENEOS diproduksi dari Base Oil dan Additive terbaik, dengan standar kualitas produksi dan mesin mutakhir yang menghasilkan performa diatas rata-rata. “Hal ini untuk memberikan perlindungan optimal bagi mesin kendaraan dan telah teruji kualitasnya di lebih dari 50 negara di dunia,” imbuh Ohashi.

Adapun harga yang dipasarkan adalah :

  1. ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN Rp 125 Ribu
  2. ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN Rp 90 Ribu
  3. ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 (kemasan 1L) Rp 40 Ribu
  4. ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 (kemasan 1L). Rp 45 Ribu
Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *