Tersandung Kasus DUI, CEO NASCAR Brian France Cuti Tanpa Batas

CEO NASCAR Brian France mengambil cuti tanpa batas dari jabatannya karena tersandung kasus mengendara di bawah pengaruh obat-obatan serta tuduhan kepemilikan obat terlarang.

CEO dan Chairman NASCAR Brian France mengambil cuti tanpa batas dari jabatannya setelah ditangkap pihak berwajib pada Minggu (5/8) malam. France dihentikan oleh polisi di Long Island, N.Y., di mana ia memiliki sebuah rumah. France menghadapi dakwaan mengemudi ugal-ugalan saat mabuk dan serta tindakan kriminal kepemilikan zat terlarang.

Brian France merilis pernyataan usai penangkapannya, “Saya meminta maaf kepada penggemar kami, industri kami dan keluarga saya atas dampak dari tindakan saya tadi malam. Dengan segera, saya akan mengambil cuti tanpa batas dari posisi saya untuk fokus pada urusan pribadi saya.”

Terkait dengan posisinya sebagai petinggi NASCAR, peran Brian tampaknya akan digantikan sementara oleh sang paman, Jim France. Saat ini, putra dari pendiri NASCAR, Bill France Sr. itu menjabat sebagai Vice Chairman dan Executive President NASCAR.

Mengutip laman CBS Sports, Rabu (8/8/2018), Departemen Kepolisian Sag Harbor Village menyatakan, France ditangkap pada pukul 19.30 waktu setempat, tidak lama setelah Chase Elliott memenangkan karir pertamanya di NASCAR Cup Series di Watkins Glen.

Brian France dilaporkan mengendarai Lexus 2017 dan menerabas tanda larangan berhenti. Polisi menghentikan France dan menganggapnya mengemudi sambil mabuk. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan France membawa oxycodone.

France ditahan semalaman di The Hamptons sebelum akhirnya dibebaskan pada Senin pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Selama musim panas, France biasa tinggal di Long Island. Namun, terkait penangkapan tersebut, kali ini dia tak berada di wilayah utara New York itu.

*Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *