DFSK Glory 580 Raih Lima Bintang Dalam Tes Uji Tabrak NCAP

Sebagai pendatang baru yang berkomitmen untuk bersaing di segmen City SUV di tanah air, DFSK Glory 580 yang telah diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 lebih mengedepankan kenyamanan, keamanan serta performa mesin yang optimal guna memenuh kebutuhan para Automotive Enthusiast di Indonesia.

Bahkan untuk tingkat keselamtaan bisa disebut setara dengan tingkat keselamatan mobil Eropa karena Glory 580 memiliki empat kantung udara (Airbag) + Crash Auto-Unlocking yang telah lulus uji tabrak dari lembaga pengujian China New Car Assessment Program (C-NCAP) dengan hasil 5 bintang.

Selain itu, Glory 580 juga memiliki berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif. Di antaranya, Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake Assist (EBA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Isofix, dan Vehicle Running Recorder.

Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile di ICE BSD belum lama ini menjelaskan, selain di China, model Glory 580 juga sudah lolos serangkaian uji di Eropa. “Selain soal uji keselamatan, Ricky menyebut Glory 580 juga memenuhi syarat uji emisi di Eropa,” paparnya

Sedangkan di Indonesia, modal Glory 580 yakni sudah memenuhi syarat dan melewati serangkaian ujian dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian sebelum dipasarkan. “Jadi model ini sudah mendapat izin dijual di pasar Eropa termasuk di China sudah lolos tes dan juga di Indonesia semua tes pemerintah sudah kami lalui,” jelas Ricky.

Performa dari Glory 580 dilengkapi varian mesin 1,5 liter turbocharger yang memiliki output maksimum 150 hp. Berkat fitur turbocharger, mesin ini memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan optimalisasi bahan bakar yang maksimal.

Sebelumnya, fitur turbocharger lebih dimaksudkan untuk mendongkrak output mesin dan memberikan perfoma maksimal, layaknya pada mobil sport maupun mobil balap, maka kini fungsi turbocharger mulai bergeser untuk penggunaan harian dan dapat mendukung kenyamanan berkendara.

“Khusus pada DFSK Glory 580 yang bermesin 1.5L, fitur turbocharger tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan berguna untuk meningkatkan performa mesin saja, tapi juga dimaksudkan sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar,” ujar tutup Ricky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *