LOADING

Type to search

Berita Nasional

Mobil Bekas Paling Laris Bukan Lagi Cuma Avanza-Xenia

Ryan 7 days ago
Share

Avanza dan Xenia beberapa waktu lalu menjadi ikon kendaraan yang laris di masyarakat. MPV kelas low yang bisa memuat 7-penumpang tersebut terus menangguk pembelian dan masuk daftar teratas, apalagi untuk penjualan mobil bekasnya.

Namun kini, sebuah data menunjukkan bahwa pergeseran terjadi pada minat tersebut. Rupanya, kini bukan cuma Avanza-Xenia yang menjadi incaran para pencari mobil bekas.

Menurut data divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Carmudi.co.id, Honda Mobilio bekas mulai merangsek ke posisi atas. Data tersebut terlihat dari penjualan unit mobil bekas mereka di bursa otomotif Carsentro di Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Dari sekitar 2.000 mobil yang terjual, Toyota Avanza menduduki posisi pertama dengan raihan 7,9%, dan Honda Mobilio menempel ketat dengan porsi 7,7%.

Mobil MPV sendiri masih menjadi kendaraan yang paling diminati menurut data tersebut. Porsinya sebesar 54,5%. Lalu posisi kedua diduduki city car dengan 18,6% dan SUV 14,6%.

“Di Semarang, Solo dan Yogyakarta penjualan mobil bekas city car seperti Honda Brio bekas menduduki posisi teratas. Hal itu didasari dengan kebutuhan keluarga muda akan mobil bekas yang terjangkau,” kata CEO Carmudi Nimash Stefano Kirihettighe.

Carmudi yang baru saja resmi mengakusisi bisnis jual beli mobil baru Gudangmobil.id saat ini turut dalam pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018.

Selama di GIIAS, booth mereka akan diramaikan aktivitas-aktivitas, antara lain games Wheel of Fortune, dengan hadiah seperti E-Toll dan Hotwheels.

Mereka juga berkolaborasi dengan developer games Gameloft untuk menghadirkan kompetisi Asphalt 9. Di booth yang terletak di Hall 1, Booth E2, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD tersebut juga akan ada kompetisi “Carmudi GIIAS Challenge, Lo Kira Review Mobil Gampang?”. Kompetisi mereview mobil di ajang GIIAS tersebut berhadiah total senilai Rp 10 juta. (DM)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *