LOADING

Type to search

Berita Concept Car

Minat Swift Hybrid? Tunggu Perkembangan Dari Suzuki

Ryan 1 week ago
Share

Semakin berkembangnya teknologi di dunia industri otomotif membuat para Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba untuk memperkenalkannya kepada konsumen setianya. Diantaranya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang turut menampilkan Suzuki Swift Hybrid di gelaran GIIAS 2018.

Harold Donnel, Head of Brand Development And Marketing Research 4W PT SIS ketika ditemui di ICE BSD menjelaskan, pada GIIAS tahun ini, SIS menampilkan produk-produk andalan sebagai Technical Display diantaranya Swift Hybrid.

“Kehadiran Swift Hybrid ini sebagai bukti bila Suzuki tidak ketinggalan dengan teknologi industry otomotif. Apakah mobil ini nanti kita luncurkan atau pasarkan, masih menunggu perkembangan dan respon dari konsumen di GIIAS ini,” tukasnya.

Adapun untuk fitur-fitur dari Swift Hybrid merupakan spesifikasi terbaru dari Swift standar yang memang belum diluncurkan di Indonesia. “Adapun perbedaannya dengan gasoline mungkin hanya di posisi enginenya. Sedangkan fitur-fiturnya nanti akan kita sesuaikan dengankebutuhan konsumen di Indonesia,” imbuh Harold.

Sementara itu, untuk melengkapi layanan purnajual terbaik yang diberikan SIS kepada pelanggannya, kini SIS menghadirkan bengkel body and paint. Layanan perbaikan bodi dari Suzuki ini telah berstandar internasional mulai dari peralatan dan sumber daya manusia yang handal.

Dari segi teknis, bengkel Suzuki Body and Paint menyediakan bebetapa layanan unggulan diantaranya adalah Car Oliner dengan sistem kalibrasi digital yang bertujuan mengembalikan rangka mobil yang rusak agar kembali presisi sempurna. Untuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan dan tentunya High Quality Control oleh teknisi yang mumpuni dalam proses perbaikan.

Bengkel Suzuki Body and Paint kini sudah tersedia di 20 titik di Indonesia meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang mengakomodir unit entry 4.500 unit/bulan.

“Layanan ini kami hadirkan untuk konsumen yang memerlukan perbaikan pada body dan cat kendaraannya. Dengan penerapan standar internasional, konsumen akan mendapatkan layanan terbaik untuk kendaraannya. Selain itu, kami juga ingin semakin memperkuat kerjasama dengan pihak asuransi guna mengcover unit populasi Suzuki yang besar,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS.

SIS juga menargetkan hingga tahun 2020 mendatang, Bengkel Body dan Paint ini akan memiliki 46 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia yang nantinya akan mampu menampung mobil sebanyak 8.000 unit/bulan.

Tidak hanya mengutamakan kepuasan konsumen lewat layanan purnajual, Suzuki juga berkomitmen untuk turut serta dalam meningkatkan kontribusi pendidikan di Indonesia. Melalui program Suzuki Peduli Pendidikan, di gelaran GIIAS 2018, Suzuki mendonasikan satu unit Baleno Hatchback cut model kepada SMK PGRI 3 Malang. Donasi ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pembelajaran mengenai body and paint di sekolah tersebut.

“Melalui donasi ini, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk kegiatan pembelajaran di SMK PGRI 3 Malang khususnya untuk kelas body and paint. Semoga para siswa semakin terpicu dan tertarik memperkaya ilmu pengetahuannya dibidang otomotif, Sehingga para siswa bisa siap dalam mengakomodir kebutuhan industri otomotif,” pungkas Riecky.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *