LOADING

Type to search

Berita Nasional

Bosch Perkenalkan Teknologi Mobilitas Masa Depan Di GIIAS 2018

Ryan 1 week ago
Share

Dalam perhelatan GIIAS 2018 yang berlangsung dari tanggal 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD Tangerang, Bosch menghadirkan solusi teknologi otomotif komprehensif yang menitikberatkan pada masa depan mobilitas. Hal ini menjadi upaya Bosch dalam mewujudkan visinya dalam dunia otomotif.

“Visi Bosch mengenai mobilitas masa depan didasari oleh keyakinan bahwa solusi yang dihadirkan harus dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia.

Lebih lanjut Powell mengungkapkan, Bosch merealisasikan visi tersebut dengan mengembangkan teknologi dan inovasi baru yang membantu mewujudkan kondisi berkendara yang bebas kecelakaan dan bebas emisi.” Itulah yang kami tampilkan di GIIAS tahun ini,” tukasnya.

Pengalaman menarik yang dapat dirasakan publik di booth Bosch antara lain virtual reality teknolgi Electronic Stability Program (ESP). Sistem yang sejatinya telah eksis sejak 1995 ini mampu memeriksa 25 kali per detik input kemudi sesuai arah perjalanan yang sebenarnya.

Bila sistem mendeteksi adanya perbedaan dan mengidentifikas bahwa laju kendaraan cenderung tak stabil,, ESP  akan mengintervensi dengan mengurangi torsi mesin guna memulihkan stabilitas.

Bosch EV200 Series

Selain itu, sesuatu yang istimewa juga dibawa Bosch ke ajang GIIAS 2018, yakni sebuah alat pengisi baterai mobil listrik, yang termasuk dalam kategori stasiun pengisian daya level 2 240 V. Berdesain minimalis, perangkat ini tersedia dalam beberapa keluaran daya dengan panjang kabel pengisian yang bervariasi.

Bosch EV800 Series

Selain itu, ada juga EV800 Series, produk casing terselubung secara menyeluruh untuk pengisian daya yang memumpuni diberbagai kondisi. Pengguna bisa mengatur keluaran daya atara 12-23 Ampere guna mendapatkan pengisia daya paling efisien untuk kendaraan listrik.

Bosch EV800 Series mudah dipindahkan berkat fitur opsi plug-in dan wall mounting plate. Fitur dan keunggulan Bosch EV800 Series yaitu kemampuan memperbarui perangkat lunak, kabel yang fleksibel. Dirancang tahan terhadap suhu ekstrem, dan lainnya.

 

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *