LOADING

Type to search

Berita Nasional

Mitsubishi Hentikan Penjualan Delica, Apa Alasannya?

Ryan 1 week ago
Share

Kurangnya permintaan dari konsumen pada mobil jenis keluarga ini, akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan menghentikan penjualan Delica Royal sejak awal tahun 2018 lalu.

“Kami pelajari permintaannya tidak terlalu tinggi, jadi kami tidak melakukan impor Delica lagi dari Jepang. Tetapi kami belum tahu bagaimana ke depannya, apakah mengimpor kembali atau tidak. Belum tahu bagaimana untuk ke depannya. Apalagi saat ini kita lebih memfokuskan penjualan pada Pajero Sport dan Xpander,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, di ICE BSD Tangerang.

Namun, Imam menegaskan agar pelanggan Delica tidak perlu khawatir. Pasalnya ketersediaan suku cadang untuk model ini tetap dijamin aman.  “Kami hanya tidak menjual unitnya lagi di Indonesia, bukan stop produksi. Di Jepang mobil ini masih dijual sehingga sparepart masih aman,” kata Imam.

Untuk unit Delica sendiri, Imam Choeru Cahya mengaku saat ini unitnya sudah tidak tersedia alias sudah habis. Jadi pelanggan yang masih menginginkan model ini sudah tidak bisa pesan lagi. Pasalnya ada aturan juga dari Jepang. “Unitnya sudah tidak ada sejak 2017. Kebijakannya dari Jepang juga untuk pasar domestik saja. Jadi sudah tidak di ekspor,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam perhelatan GIIAS 2018, MMKSI menargetkan penjualannya sebanyak 3.600 unit yang diharapkan Xpander menjadi pemasok terbesar yaitu 70% disusul Pajero Sport 20% dan 10 persen lainnya diari model lainnya Triton dan Mirage.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *