LOADING

Type to search

Berita Tips & Trik

10 Alasan Inilah Kenapa Keluarga Lebih Membutuhkan Mobil SUV

Ryan 2 weeks ago
Share

Seringkali keluarga muda atau suami istri dengan beberapa anaknya yang masih kecil, sering ragu untuk membeli mobil baru untuk pertama kalinya. Apakah mobil jenis MPV (Multi Purphose Vehicle) atau mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Karena selain memiliki ruang kabin yang cukup lapang bagi anak-anaknya, keluarga ini juga mendambakan ruang bagasi yang luas guna mengangkut barang-barang bawaannya.

Namun, para keluarga ini lebih banyak memilih mobil jenis SUV dibandingkan dengan MPV, karena mereka beranggapan mobil SUV ini mobil yang mampu melintasi segala jenis medan jalanan.

Berikut 10 alasan kenapa pelanggan beralih ke SUV dan sepertinya, akan tetap bertahan selama beberapa tahun mendatang:

  1. Lebih Nyaman Walau Membawa Penumpang Lebih Banyak.

Mobil SUV memiliki tiga baris kursi penumpang seperti Chevrolet Trailblazer dapat menampung hingga tujuh orang, terlebih lagi dengan jok yang dapat dilipat hingga datar sehingga memudahkan akses ke baris ketiga.

  1. Lebih Efisien Dengan Bawaan Barang Lebih Banyak.

Saat tidak membawa banyak penumpang, tempat duduk lipat di barisan belakang menawarkan kapasitas membawa kargo dua hingga tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sedan atau small hatchback. Kapasitas ruang kargo yang luas di SUV membuat Anda lebih mudah untuk barang-barang yang lebih besar seperti kotak, koper, perlengkapan olahraga, dan bahkan sepeda maupun perabotan.

  1. Bahan bakar lebih hemat.

Produsen mobil saat ini sedang melakukan beberapa percobaan untuk membuat mobil SUV Anda menjadi lebih hemat bahan bakar, seperti menerapkan desain yang lebih aerodinamis dan teknologi hemat bahan bakar seperti mesin perpindahan yang lebih kecil, dan material struktural canggih untuk mengurangi berat – dimana hal-hal tersebut dapat membuat penggunaan bahan bakar Anda meningkat. Mesin 2.5 liter Duramax Diesel dari Chevrolet Trailblazer memberikan tenaga yang cukup dengan hanya empat silinder. Kendaraan ini memiliki tangki bahan bakar sebesar 76 liter dengan perkiraan penghematan bahan bakar gabungan sebesar 8,6L/100 km.

  1. Lebih Aman.

Menurut analis industri, SUV umumnya merupakan kategori kendaraan penumpang yang paling aman. Pada Chevrolet Trailblazer misalnya Electronic Stability Control membantu mengurangi kecelakaan terguling yang merupakan masalah keamanan terbesar dari segmen ini. Para ahli juga mengatakan bahwa SUV efektif untuk melindungi penumpang, asalkan semua orang mengenakan sabuk pengaman, dan anak-anak serta bayi menggunakan child seat  dengan baik di kursi belakang.

  1. Lebih Handal Di Jalur Off-Road.

Sebagian besar pemilik SUV tidak pernah pergi off-road, kecuali mereka tempat bepergian di akhir pekan yang melintasi jalur seperti off-road. Seperti bepergian ke berbagai tempat untuk menikmati petualangan luar seperti berkemah, memancing, dan hiking. Mobil SUV diantaranya Chevrolet Trailblazer tersedia dengan suspensi off-road, gearing jarak rendah, melintasi air yang tinggi, ground clearance yang tinggi, dan kemampuan maksimum di off-road atau kondisi jalan yang licin.

  1. Lebih Nyaman Saat Membawa Anak atau Hewan Peliharaan.

SUV menawarkan lebih banyak ruang di kursi belakang untuk child seat dan legroom untuk anak-anak berbadan besar. Juga, baris ketiga atau area kargo menawarkan banyak ruang untuk hewan peliharaan keluarga dan/atau kandang hewan peliharaan.7

     7. Dapat Diandalkan Dalam Kondisi Jalanan Bergenang Dan Banjir.

Kendaraan bertenaga tinggi seperti Chevrolet Trailblazer dapat beroperasi di perairan yang lebih dalam daripada sedan, tetapi sebelum Anda “menyelam” temukan kedalaman yang dapat diarungi kendaraan Anda. Trailblazer tidak tertandingi dalam hal ini, dan dapat mengarungi air sedalam 800 mm tanpa kehilangan daya.

  1. Pengaturan Tempat Duduk SUV Lebih Mudah Untuk Jalan Masuk/Keluar.

Posisi tempat duduk menawarkan pandangan lebih daripada mobil biasa. Hal ini menambah perasaan keselamatan dan keamanan, karena memungkinkan pengemudi untuk melihat ruang terbuka di tempat parkir, puing-puing di jalan raya atau bahaya lainnya seperti berlubang. Juga, masuk dan keluar dari mobil yang rendah dapat menjadi hal sulit bagi banyak orang, terutama orang yang lebih tua atau mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Tinggi kemudi Chevrolet Trailblazer yang lebih tinggi, pintu yang lebih tinggi dan kusen yang lebih pendek berarti pengemudi dan penumpang tidak perlu membungkukkan badan seperti yang mereka lakukan dalam sedan dan hatchback.

  1. Mobil SUV Dapat Menarik Dan Mengangkut “Big Boys Toys”.

Jika Anda memiliki hobi di luar ruangan yang membutuhkan banyak “peralatan”, atau sesuatu yang tidak dapat dengan mudah anda kendarai dengan mobil biasa, seperti sepeda balap atau sepeda gunung, sepeda trail motocross, sepeda besar,  kayak / kano, maka Anda mungkin akan membutuhkan SUV atau truk pickup.

Ini sangatlah benar jika Anda perlu menarik sebuah trailer. Sebuah SUV seperti Chevrolet Trailblazer menawarkan kekuatan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk mengangkut atau menarik “big boys toys” dengan percaya diri.

  1. Mobil Jenis SUV Terlihat Keren Dan Gagah.

Meskipun beberapa orang membeli SUV karena mereka membutuhkan kendaraan yang lebih besar, atau ingin bepergian dengan jalur off-road, kebanyakan orang membeli SUV karena mobil ini memiliki gaya kendaraan paling populer.

Menurut data terbaru dari perusahaan riset otomotif Jato Dynamics, permintaan global untuk SUV seperti Chevrolet Trailblazer mencapai rekor baru pada tahun 2017, dengan total 34 persen penjualan mobil global untuk tahun ini, dan segmen tersebut diperkirakan akan terus meningkat

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *