Mitsubishi Resmikan Regional Training Center di Bandung

Dengan melihat menjadi salah satu pasar mobil penumpang Mitsubishi yang pertumbuhannya cukup pesat, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meresmikan Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Berdirinya pusat pelatihan di Bandung ini, bekerja sama dengan PT Suryaputra Sarana-Sudirman, merupakan fasilitas kedelapan di Indonesia setelah 7 MRTC diresmikan di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru.

Pasar Mitsbishi di Bandung selama Januari – Mei 2018 naik menjadi 12% dari hanya 9% pada periode yang sama pada 2017 lalu. Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander bahkan meraup pangsa pasar masing-masing 51% dan 31% di Bandung selama Januari – Mei 2018.

“Melihat penjualan kendaraan penumpang khususnya Xpander dan Pajero Sport yang kini bersaing di posisi atas, kualitas pelayanan mulai dari teknisi maupun non-teknisi perlu ditingkatkan, hal ini dapat diwujudkan dengan penambahan jumlah training center,” kata Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro di Bandung belum lama ini.

MRTC sendiri merupakan fasilitas pusat pelatihan yang gagasannya mengikuti konsep Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Global Training Center. Tujuannya adalah untuk memberikan pelatihan kepada karyawan diler Mitsubishi terkait pemasaran maupun servis kendaraan. Fasilitas ini sebelumnya sudah didirikan di Dubai, Uni Emirat Arab dan Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *