Emanuelle Amandio Kembali Tumbang Di Kejurnas Drift Putaran Kedua

Setelah sebelumnya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drift 2018 putaran pertama lalu, Emanuelle Amandio pemegang tampuk kejurnas tumbang ditangan Alinka Hardianti, pada putaran kedua yang baru berakhir akhir pekan lalu di di Skadron21, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, lagi-lagi Amandio harus lengser karena kekalahannya di top 4 kelas umum saat bertanding dengan Valentino Ratulangi. Namun walaupun tergeser dari tahta juara, Amandio berhasil menjadi drifter Best QTT. dengan raihan poin tertinggi 99.50.

Dalam Kejuaraan Battle Drift sebagai konten utama dari gelaran Intersport World Stage Qualifier, ercatat ada 31 Drifter yang terdaftar sebagai peserta Battle Drift kali ini. Mereka bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

“Saat ini, Intersport melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Karena event yang digelar tidak lagi bersifat edukasi melainkan berubah menjadi sebuah kompetisi yang bergengsi. Di gelaran yang pertama ini juga, telah berlangsung Kejuaraan Nasional Drift 2018 putaran kedua, dan hasilnya sungguh mengejutkan karena kita telah mendapatkan beberapa pemenang baru di masing-masing kelas,” kata Andy Hazor, Perwakilan Intersport.

Sebelum Kejurnas Drift 2018 digelar,  Intersport telah lebih dulu mengadakan kegiatan bertajuk Intersport Drift Academy yang digelar sebanyak delapan kota. Di mana para juara  dari Intersport Drift Academy itu mendapat kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Intersport World Stage Qualifier yang diselenggarakan di masing-masing kota Drift Academy.

Berikut adalah daftar pemenang Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 Putaran Kedua :

Drift Academy Challenge

  1. Ananta OHP

Best QTT

Emmanuelle Amandio

Best Drift Team

  1. HTJRT
  2. Alumni Bandit SPH Sentul
  3. Drift.inc

Driftstar

  1. Taref Anandito
  2. Ricky Bioy
  3. Frans Josef
  4. Aufisakay

Rookie

  1. Valentino Ratulangi
  2. Rengga Mahendra
  3. Arya Ramadhan
  4. Afif Diamanta

Umum

  1. M. Irdam
  2. Valentino Ratulangi
  3. Iksan Utama
  4. Emmanuelle Amandio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *