BMW Luncurkan Dua Model Limited Edition Sekaligus

Baru-baru ini, BMW Indonesia meluncurkan dua kendaraan yang sudah lama ditunggu-tunggu para penggemarnya dengan kombinasi terbaik dalam hal desain inovatif dan fungsionalitas. Dua kendaraan terbaru ini, hadir dengan jumlah limited edition yang masing-masing model di jual di tanah air kurang dari 10 unit.

BMW 630i Gran Turismo Luxury.

First-ever BMW Seri 6 Gran Turismo tawarkan kombinasi unik terdiri dari kenyamanan kabin, suasana interior mewah dan kepraktisan, semuanya dikemas dalam desain elegan. Kombinasi rancang bangun dengan materi ringan cerdas dan peningkatan penggunaan aluminium dan baja berkekuatan tinggi untuk komponen bodi dan chasis,mengurangi bobot kendaraan secara signifikan sekitar 150 kg, dibandingkan dengan model generasi sebelumya (BMW Seri 5 GT).

Dilengkapi mesin bensin 2.0 liter empat-silinder hasilkan output sebesar 258 Hp dan torsi sebesar 400 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Otomatis Steptronic 8-percepatan. Kendaraan ini hadir dengan teknologi BMW TwinPower Turbo mutakhir, High Precision Direct Injection, Double-VANOS variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing.

Semuanya hadir dengan angka konsumsi bahan bakar yang mengesankan, yaitu hanya 12,8 km/l, dan emisi rendah 142 g/km. Sedangkan untuk akselerasi,  BMW 630i Gran Turismo mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam 0.7 detik lebih cepat (6.3 detik) dibandingkan dengan model pendahulunya (BMW Seri 5 GT).

BMW 630i Gran Turismo hadir dengan desain elegan Luxury Line. Aplikasi chrome di bagian eksterior berikan tampilan yang lebih stylish. Velg W-spoke high-polish 20-inci, lengkap dengan chrome tailpipe di bagian belakang. Karakter mewah berlanjut ke dalam bagian interior, dengan door sill Luxury Line di depan dan ragam elemen desain eksklusif khas kendaraan premium.

Panjang eksterior 5,091 mm, lebar 1,902 mm dan tinggi 1.538 mm, pada bagian dilengkapi lampu depan BMW Icon Adaptive LED dengan BMW Selective Beam yang memanjang sampai ke bagian BMW Active Airstream kidney grille. Serta desain elegan dan sporty khas BMW sangat menonjol terlihat dari samping. Adapun untuik harga, First-ever BMW 630i Gran Turismo ditawarkan dengan harga Rp. 1,569.000.000 (off-the-road),

All-New BMW 530i Touring M Sport.

Hadirkan dengan mesin bensin 2.0 liter empat silinder TwinPower Turbo mamu menghasilkan output maksimum sebesar 252 Hp dan torsi puncak sebesar 350 Nm. Kendaraan ini dilengkapi dengan transmisi Steptronic 8-percepatan dan dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6.5 detik. Konsumsi bahan bakar efisien 13.8 km/l dan emisi CO2 hanya 133 g/km.

Karakteristik sporty dari All-new BMW Seri 5 Touring merupakan hasil dari teknologi sasis baru serta pengurangan bobot kendaraan yang terbuat dari aluminium dan baja berkekuatan tinggi. Penggunaan bahan ini, bersama dengan teknologi sistem penggerak yang efisien dan aerodinamika yang dioptimalkan, menghasilkan konsumsi bahan bakar dan emisi 11 persen lebih rendah daripada angka yang tercatat oleh generasi sebelumnya.

Lampu depan LED memanjang ke bagian kidney grille BMW yang menjorok ke depan, proporsi dinamis kendaraan, garis atap dengan desain mengalir dan lampu belakang dengan bentuk L khas BMW mempertegas tampilan BMW Seri 5 Touring.

Di bagian interior, Control Display kini hadir dalam bentuk layar datar berdiri bebas. Semua kursi memiliki ruang untuk kepala, bahu, dan kaki yang lebih luas, sementara kontur di sandaran kursi semakin dioptimalkan, permukaan kursi yang lebih panjang, serta ruang yang lebih luas untuk bagian kaki. Peredam suara pada bagian kaca depan dan headliner tingkatkan kenyamanan akustik dalam All-new BMW Seri 5 Touring setara dengan sedan.

Control Display resolusi tinggi hingga 10.25 inci yang digunakan oleh sistem operasi iDrive hadir dalam bentuk layar sentuh pada All-new BMW Seri 5 Touring. Fungsi kendaraan, navigasi, komunikasi dan infotainment dapat dioperasikan dengan Touch Controller. Pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

All-new BMW 530i Touring ditawarkan dengan harga Rp. 1,429.000.000 (off-the-road).

“Dua kendaraan terbaru BMW ini hadir dalam jumlah sangat terbatas dan akan ditampilkan untuk publik pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018. Dan bagi konsumen yang sudah memesan kedua model ini sudah dapat menerima kendaraannya selepas GIIAS 2018 nanti,” pungkas Jodie O Tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *