LOADING

Type to search

Berita Otosport

Pereli Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih Di Malaysia

Ryan 3 weeks ago
Share

Dengan total catatan waktu yang ditempuh H. Rahmat bersama navigatornya Donny Wardono, selama dua hari yaitu 3 jam 46 menit 12,107 detik. berhasil membawanya memenangkan Kejuaraan Rally Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 akhir pekan lalu di kawasan perkebunan Tai Tak, Kota Tinggi, Johor Bahru, Malaysia.

Dalam beberapa special stage (SS) selama dua hari (21-22/7), Ame sapaan akrabnya, tampil begitu konsisten, dengan terus beradu dengan pesaingnya Haji Suhaimi dan Moh. Shazmie. Memasuki SS 12 atau SS terakhir, Ame kehilangan waktu terbaiknya dengan finis di posisi sembilan. Namun hasil itu tetap berhasil membawa Ame mengibarkan bendera merah putih di garis akhir.

Selain Ame, beberapa pereli tanah air lainnya juga sukses berdiri di atas podium. Putra Rizky yang merupakan pereli muda yang didampingi oleh navigator senior yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Sprint Rally IMI Pusat, Hervian Soejono, berhasil menjadi juara satu di kelas RC5 dan juara 1 kategori novice dan junior. Sementara Roby Gusman Harahap dengan navigatornya H. Rizky Fauzi sukses menjuarai kelas P10, diikuti oleh pereli Indonesia lainnya, Julian Johan dengan navigatornya Recky Resanto yang berdiri di podium ketiga kelas yang sama.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat merasa bangga dengan prestasi pembalap tanah air. “Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa untuk Ame karena bisa dibilang merupakan ajang reli internasional pertama yang diikutinya. Saya mewakili IMI merasa bangga dengan hasil yang diraih karena komisi rally IMI memiliki target untuk terus memberikan bimbingan kepada mereka di hari-hari mendatang,” pungkas Rifat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *