Grand Sedona Diesel Resmi Mengaspal, Dapat Mengangkut 11 Penumpang

Menyusul kehadiran Kia Grand Sedona Gasoline yang telah hadir terlebih dahulu sejak tahun 2014, bertempat di salah satu kafe di bilangan Pluit Jakarta Utara hari ini (18/7), PT KIA Mobil Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan Grand Sedona Diesel.

Kia Grand Sedona Diesel mengadopsi mesin 2.2L CRDi yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 200 PS pada 3.800 Rpm dan torsi 45.0 kgm yang merupakan terbesar untuk kelas MPV Premium dibanding para kompetitornya.

Struktur Grand Sedona Diesel memakai AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel yang dapat memberikan perlindungan saat terjadi benturan;

Unruk dimensinya juga lebih besar dibandingkan Grand Sedona Bensin sehingga mampu menampung penumpang hingga 11 orang yang menawarkan kenyamanan untuk sebuah MPV. Untuk panjangnya Grand Sedona Diesel lebih panjang 18,5 cm (menjadi 5.115 mm), lebih lebar 6 cm (1.985mm) dan wheelbase lebih panjang 15 cm (3.060mm). Sedangkan untuk tinggi, Grand Sedona Diesel tampil lebih rendah 2 cm dari terdahulunya (1.755mm).

Tampilan eksterior Grand Sedona Diesel dilengkapi dengan New Grille Tiger Nose yang dipadukan dengan New Projection head lamp degan LED DRL  Sedangkan di bagian belakang, mengaplikasikan New LED Rear Combination Lamp dan garnish back door yang full dan rear bumper yang menyatu.

Desain interior bernuansa abu-abu dengan tempat duduk captain seat untuk penumpang serta dilengkapi pula dengan Roll up Strada Blinds yang memberikan privasi dan kemewahan yang elegan. Dilengkapi pula dengan fitur electric seat driver & passanger with walk in device pada kursi penumpang depan. Serta fitur lainnya seperti dual power sliding door, dual sunroof front & rear, smar power tailgate serta smart key.

Untuk keamanannya, Grand Sedona Diesel dilengkapi dengan 6 airbag, system pengereman ABS-EBD

“Untuk fitur smart power tailgate, pintu belakang dapat terbuka secara otomatis tanpa disentuh. Cukup mendekatkan kunci ke arah pintu belakang dengan jarak maksimal 1 meter, secara otomatis pintu belakang akan terbuka. Dan untuk pengamanannya, system otomatis ini dapat di non aktifkan untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Haryanto, Business General Manager Development KMI disela-sela peluncuran.

Grand Sedona Diesel yang bergaransi 5 tahun atau tanpa batasan kilometernya tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu Snow White Pearl, Clear White, Silky Silver, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Pearl dan Marsala. Serta ditawarkan dengan harga Rp 595 juta On The Road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *