Terus Kembangkan Sayap, MBI Lantik 3 Ketua Wilayah Secara Serentak

Motor Besar Indonesia (MBI) yang baru berdiri pada 13 Mei 2018, terus melebarkan sayapnya dengan mengukuhkan tiga wilayah sekaligus yaitu Cirebon, Depok dan Tangerang. Proses inagurasi ketiga Ketua Wilayah tersebut dilakukan secara bersamaan di salah satu hotel berbintang di Cirebon akhir pekan lalu yang dihadiri lebih dari 300 biker MBI.

Pada kesempatan ini, hadir Ketua dan Pengurus Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon, Honda Gold Wing Club Indonesia (HGCI), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Cirebon, Black Horse Kuningan, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Cirebon, Jip Owners Club Cirebon (JOCC), Biker Brotherhood MC (BBMC), Custom Culture Cirebon Sunday Ride, dan lain-lain.

Pelantikan Ketua MBI Wilayah dilakukan oleh Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, atau akrab dipanggil Rio kepada Dr. Sardjono sebagai Ketua MBI Wilayah Cirebon, Amung sebagai Ketua MBI Wilayah Depok, dan Ewo sebagai Ketua MBI Wilayah Tangerang. Dan dihadiri juga oleh hampir seluruh jajaran Pengurus Pusat MBI.

Dalam sambutannya, Rio mengapresiasi kesigapan MBI Cirebon sebagai Panitia Pelantikan Ketua MBI Cirebon, MBI Depok dan MBI Tangerang. Dilakukan secara serentak atas kesepakatan para biker ketiga Wilayah MBI tersebut.

“Kita baru seumur jagung, baru dua bulan. Tetapi jumlah anggotanya sudah luar biasa yang jumlah anggotanya hampir mencapai 400 orang. Tak hanya itu, saya juga bersyukur karena beberapa tokoh masyarakat telah bersedia untuk menjadi Dewan Pembina MBI,” tuturnya.

Sedangkan salah satu Ketua Wilayah yang dilantik yaitu MBI Cirebon, Sardjono mengaku bersyukur karena acara berjalan lancar dan megah tersebut. Dan biker senior Biker senior ini mengaku sempat ingin beristirahat dari kepengurusan klub motor.

“Dunia biker itu menyenangkan, di sinilah barangkali persaudaaraan yang tanpa batas. No politik, no SARA, no modus. Saya bersahabat dengan siapa saja ketika touring, tidak peduli agama apa, suku apa, tidak lihat hobinya apa,” kata Dokter Sardjono dalam sambutannya sebelum memberikan cindera mata kepada para tamu undangan.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *